Kesenian khas provinsi Jawa Barat  tidak diragukan lagi mengejutkan : WEBID2

Provinsi Jawa Barat terkenal dengan keistimewaan pariwisata Indonesianya

Provinsi Jawa Barat tentu saja memiliki  kota di Bandung yang  memiliki  daya tarik yang tidak biasa. Apalagi dengan segala kekhususannya, tentu tempat ini menarik banyak perhatian. Termasuk lokasi wisata yang berkunjung ke daerah tersebut, karena sudah banyak tempat yang bisa dikunjungi dan memberikan kesan enjoy tentunya.

Hingga saat ini, wilayah ini memiliki keunikan sedemikian rupa sehingga terkenal di berbagai daerah lain. Bahkan sejak zaman kolonial, Jawa Barat juga memiliki sejarah perjuangan untuk melindungi kemerdekaan Indonesia. Karena itu, namanya sering dibahas, terutama dalam diskusi tentang sejarah.

Meskipun pada kenyataannya pada tahun 1949, negara bagian Basundan menjadi bagian dari NIS atau Amerika Serikat Indonesia. Namun setahun kemudian, provinsi Jawa Barat  bergabung dengan negara Indonesia  dan melanjutkan upayanya untuk mengembangkan kedaulatan  negara. Perang adalah latar belakang dalam mengukuhkan  sejarah  sejarah negara tersebut.

Banyak fitur  unik  dari wilayah  Jawa  Barat yang mungkin coba  diketahui sebelum Anda datang ke sana. Tentunya fakta ini akan menjadi sesuatu yang menarik nantinya ketika anda menikmati suasana dan nuansa di daerah tersebut. Tidak ada salahnya untuk mengenal   berbagai budaya di seluruh   Indonesia lebih dalam, tentunya termasuk Jawa Barat.

Geografi dan demografi Jawa Barat

Secara grafis, wilayah  ini  sebenarnya  adalah provinsi paling barat di pulau  Jawa,  sehingga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia  , serta Laut Jawa.    Ada beberapa sungai yang airnya mengalir ke   Laut Jawa dan berbagai dataran rendah di utara, sedangkan pusatnya merupakan bagian dari Gunung Sirimai. Jadi ada banyak tempat menarik di daerah ini.

Salah satu hal yang menarik dari provinsi ini adalah karakteristik yang berlawanan dari dua identitas, yaitu orang-orang modern yang tinggal di sekitar kabupaten Jabodetabek serta Bandung Raya. Sementara itu, masih ada orang di desa, tentu saja, dengan adat istiadat Sudan yang padat masih terasa di sana.

Jadi ketika Anda datang ke sana, Anda bisa merasakan kehidupan lain jika Anda berada di tempat lain. Hal ini sangat menarik karena wisatawan juga bisa memilih untuk menikmati suasana yang memberikan sensasi dan kenyamanan selama berada di provinsi ini tentunya.

Kebanyakan orang dari provinsi Jawa Barat  menggunakan bahasa Sudan untuk komunikasi sehari-hari, meskipun dengan dialek khas dari beberapa daerah. Hingga saat ini, penggunaan bahasa daerah kembali digalakkan, sehingga beberapa televisi dan radio lokal telah menerapkannya untuk memperkenalkannya ke dalam masyarakat modern yang lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana, termasuk mengunjungi Bandung sebagai pusat mode Indonesia. Daerah ini juga disebut Paris Van Java, sehingga mereka yang menyukai fashion menikmati waktu di sana. Namun bagi yang ingin menikmati suasana lain, datang saja ke daerah pedesaan dengan suasana yang tenang , dan juga menyejukkan sebagai tempat berwisata dan bersantai.

Wajib masak di Jawa Barat

Makanan selalu menjadi pelengkap ketika kita berbicara tentang suatu  daerah. Untuk  provinsi paling barat  pulau  Jawa ini tentunya memiliki begitu banyak makanan khas  yang juga dikenal di daerah lain sehingga  mudah ditemukan. Namun jika anda mencobanya secara langsung, tentunya rasanya juga akan memiliki keunikan tersendiri, sehingga nantinya bisa dinikmati sambil menghabiskan waktu di daerah tersebut.

Makanan olahan yang terbuat dari sayuran seperti biji kacang, tomat, kacang panjang,  khet, kaldu, kol, serta   berbagai jenis aditif dicampur  menjadi satu. Diairi bahkan dengan bumbu kacang  benar-benar makanan yang populer di daerah ini.   Nama pengolahannya adalah karedokay, tentu saja saya mendengarnya. Menikmati makanan olahan ini tentunya lezat dan menggoda.

Makanan lain yang menarik di wilayah ini adalah nasi tutug oncom.   Beras ini diolah secara khusus  dengan beberapa olahan  rempah-rempah pilihan,  termasuk rempah-rempah, agar  menghasilkan beras yang  rasanya unik tentunya. Khusus  untuk kuda dari  provinsi Jawa Barat yang terbuat dari beras dan oncom,  jarang di daerah lain, sehingga anda harus datang langsung untuk menikmatinya.

Tetapi Anda harus tahu  makanan seblak dengan baik dengan banyak bola menarik, seperti kaki, telur,  bakso, serta pilihan tambahan lainnya.   Bagi kamu yang menyukai rasa pedas,  pasti tidak ingin ketinggalan mencoba biskuit yang diolah dengan bumbu ini. Apalagi uniknya bahan  kreseknya     empuk, karena direndam  lalu  dimasak dengan bumbu yang rasanya unik dan khas.

Kesenian khas provinsi Jawa Barat  tidak diragukan lagi mengejutkan

WEBID :

1. svensonhair.co.id
2. ccr-ari.id
3. pen-proud-udata.id
4. suararinjaninews.co.id
5. whatsyourlook.co.id
6. qualbase.co.id
7. sanur.co.id
8. genial.co.id
9. adonanmama.id
10. epicproperty.id
11. smilewithme.co.id
12. bankntb.co.id
13. scootgym.co.id
14. solterraplace.co.id
15. aerium.id
16. attact.id
17. cussonsfirstyears.co.id
18. fujifilmxa3.co.id
19. kingofgrill.id
20. pegadaianexpo.id
21. tiketpersija.id
22. pokjadesa.id
23. muslimina.id
24. fitsahats.id
25. kpudoki.id
26. playboy.co.id
27. aiskin.id

Budaya adalah hal yang menarik dan  Anda benar-benar perlu terus mempertahankannya dan setiap daerah memiliki fiturnya  sendiri.   Provinsi Jawa  Barat  dipengaruhi  oleh budaya Sudan dan Kirboun. Kemudian  banyak  sekali budaya di daerah sekitarnya, sehingga menghasilkan banyak seni yang menarik untuk dinikmati selama ini tentunya.

Jaipong merupakan tarian yang dikenal sebagai kesenian lokal  daerah Jawa Barat. Tari  merupakan  perpaduan antara tap dance, ronggeng, dengan gerakan khusus pencak silat. Seni ini benar-benar daya tarik yang tidak biasa yang ingin dipelajari dan dimiliki oleh banyak orang asing untuk melakukannya dengan  baik.

Selain itu, ada juga kesenian dari provinsi Jawa Barat, yaitu golek wayang.   Sebagian besar  cerita  yang  diceritakan  dalam kesenian adalah Mahabarratha dan Ramayana. Budaya telah berkembang sejak zaman nenek moyang dan masih  dilestarikan hingga saat ini. Meskipun pertunjukan sudah jarang dimulai, tetapi dalam beberapa kasus khusus seperti pernikahan masih ada.

Tak hanya itu, selain seni, ada banyak kerajinan daerah yang bisa kamu temukan. Misalnya batik khas Cyrebon, tenda tenun, keramik, untuk mengikat bambu dan masih banyak lainnya. Setiap daerah memiliki perusahaan kerajinan sendiri sehingga kitadapat melakukannya sebelum kita sampai di rumah.

Mari kita lihat Daerah Asal Istimewa Seablack

Tentu saja, ada berbagai poin yang membuat  provinsi  paling barat  pulau Jawa   di negara ini sangat  berharga. Serta memiliki obsevatorium besar yang disebut Bosscha yang dibangun sejak zaman Belanda. Tempat ini kemudian diklasifikasikan sebagai warisan budaya dan hari ini juga dapat digunakan hari ini untuk mencatat benda langit tentunya.

Keistimewaan lain dari kawasan ini adalah keberadaan Cukang Tanuh yang disebut sebagai lembah hijau ala Indonesia. Pemandangan Green River akan memukau siapa saja yang datang. Dilengkapi dengan gua-gua eksotis, mereka meningkatkan  keunikan negara.   Tentunya hal ini menarik perhatian wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Selain itu, ada juga alat musik  unik  berupa angklung  sebagai warisan budaya sesuai peraturan UNESCO. Alat musik ini benar-benar sangat unik karena ukuran yang berbeda akan menghasilkan nada yang berbeda, sehingga memainkannya membutuhkan beberapa angklung agar dapat menghasilkan nama sesuka hati. Bahkan ada tempat khusus untuk belajar dan mempresentasikan alat musik ini kepada wisatawan.

West Week benar-benar unik dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya tempat wisata dan kuliner, tetapi juga budaya dan variasi yang unik dilestarikan. Tak heran jika hal ini bahkan sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, Anda harus mencoba datang ke provinsi Jawa Barat untuk menemukan berbagai fitur uniknya.